Sabtu, 29 November 2014

Algoritma Game Perulangan

A. Flowchart

 

B. Pseudocode

Algoritma Game_perulangan
{untuk memainkan sebuah permainan yang menggunakan konsep perulangan}

Deklarasi
start, jawaban1, jawaban2 = string
a = int

Deskripsi
Begin.
 For(a=1, a<3)
 If a=1
 Writeln(“Soal 1”)
 Writeln(“gambar pohon dan pisang”) -> dalam bentuk gambar
 Writeln(“Tebak gambar apakah itu?”)
 Read(jawaban1)
 If jawaban1=pohon pisang, then
 a = a+1
 Writeln(“Selamat jawaban anda benar!”)
 Else
 a=1
 Else if (a=2)
 Writeln(“Coba lagi!”)
 Writeln(“Soal 2”)
 Writeln(“terdapat banyak angka”) -> dalam bentuk gambar
 Writeln(“Berapa jumlah angka ganjil yang terdapat pada gambar diatas?”)
 Read(jawaban2)
 If jawaban2 = 22, then
 a=a+1
 Writeln(“Selamat kamu benar lagi!”)
 Else
 a=1
 Writeln(“Coba lagi!”)
 
End.
 

C. Console

Console diatas menunjukkan apabila jawaban salah maka soal akan kembali ke soal awal

 Console diatas menunjukkan apabila jawaban benar maka soal akan lanjut ke soal berikutnya sampai selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar