A. Flowchart
B. Pseudocode
Algoritma
Game_perulangan
{untuk
memainkan sebuah permainan yang menggunakan konsep perulangan}
Deklarasi
start,
jawaban1, jawaban2 = string
a = int
Deskripsi
Begin.
For(a=1,
a<3)
If a=1
Writeln(“Soal
1”)
Writeln(“gambar
pohon dan pisang”) -> dalam bentuk gambar
Writeln(“Tebak
gambar apakah itu?”)
Read(jawaban1)
If
jawaban1=pohon pisang, then
a = a+1
Writeln(“Selamat
jawaban anda benar!”)
Else
a=1
Else if
(a=2)
Writeln(“Coba
lagi!”)
Writeln(“Soal
2”)
Writeln(“terdapat
banyak angka”) -> dalam bentuk gambar
Writeln(“Berapa
jumlah angka ganjil yang terdapat pada gambar diatas?”)
Read(jawaban2)
If jawaban2
= 22, then
a=a+1
Writeln(“Selamat
kamu benar lagi!”)
Else
a=1
Writeln(“Coba
lagi!”)
End.
C. Console
Console diatas menunjukkan apabila jawaban salah maka soal akan kembali ke soal awal
Console diatas menunjukkan apabila jawaban benar maka soal akan lanjut ke soal berikutnya sampai selesai

Tidak ada komentar:
Posting Komentar