1.
Game Perulangan
Algoritma
Game_perulangan
{untuk memainkan sebuah
permainan yang menggunakan konsep perulangan}
Deklarasi
start, jawaban1,
jawaban2 = string
a = int
Deskripsi
Begin.
For(a=1, a<3)
If a=1
Writeln(“Soal 1”)
Writeln(“gambar pohon
dan pisang”) -> dalam bentuk gambar
Writeln(“Tebak gambar
apakah itu?”)
Read(jawaban1)
If jawaban1=pohon
pisang, then
a = a+1
Writeln(“Selamat
jawaban anda benar!”)
Else
a=1
Else if (a=2)
Writeln(“Coba lagi!”)
Writeln(“Soal 2”)
Writeln(“terdapat
banyak angka”) -> dalam bentuk gambar
Writeln(“Berapa jumlah
angka ganjil yang terdapat pada gambar diatas?”)
Read(jawaban2)
If jawaban2 = 22, then
a=a+1
Writeln(“Selamat kamu
benar lagi!”)
Else
a=1
Writeln(“Coba lagi!”)
End.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar